beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Menpora : Rio Haryanto Pasti Gabung Manor di F1 2016

Menpora : Rio Haryanto Pasti Gabung Manor di F1 2016

 
ratna ayu2
2016-02-14 15:09:57
ratna ayu2 Otomotif 0 553
 
 
Menpora : Rio Haryanto Pasti Gabung Manor di F1 2016

Menpora : Rio Haryanto Pasti Gabung Manor di F1 2016

 

Berita Fashion Pilihan

 
 
 
 
 

Menpora Imam Nahrawi meyakinkan jika Rio Haryanto pasti bergabung ke tim Manor di F1 2016. Pengumuman resmi dari Manor belum dirilis, tetapi Menpora sudah optimis dengan posisi Rio. Sembari meminta kesediaan pengusaha Indonesia untuk ambil bagian mendanai sang pebalap di ajang Formula 1 ini.

Sebelumnya, Manor diperkirakan akan mengumumkan pebalap resmi mereka pada Selasa, 16 Februari mendatang. Saat ini, Rio Haryanto bersaing dengan Roberto Merhi, Will Stevens, dan Alexander Rossi untuk mendapatkan satu slot tersisa. Pasalnya, Pascal Wehrlein,Pembalap Muda F1 diklaim sudah mendapatkan tempat pertama.

Meskipun belum ada pengumuman dari Manor, Menpora Imam Nahrawi dikutip oleh Liputan6.com menyebut, ‚ÄúRio (Haryanto) dipastikan bisa masuk.‚ÄĚ

Saat ini muncul opsi apakah Rio Haryanto akan membalap secara penuh dalam semusim, ataukah membalap secara eceran. Maksudnya, Rio bisa saja berlaga dalam hanya beberapa balapan, sesuai dengan dana yang tersedia di kantongnya. Menpora berharap, Rio Haryanto mampu membalap full race, atau penuh mengikuti jadwal F1 2016.

Menpora Imam Nahrawi mengungkap, ‚ÄúSemoga¬† (Manor memberikan izin Rio turun) full race. Yang pasti saya minta dukungan teman-teman (wartawan) tolong bukakan hati para dermawan sekalian. Saya akan berinisiatif mengumpulkan pengusaha-pengusaha dalam waktu dekat.‚ÄĚ

Permasalahan dana sangat membelit Rio Haryanto saat ini. Pasalnya, Manor mematok harga satu kursi di tim mereka sebesar 15 juta Euro. Namun Rio baru bisa mengantongi 5,2 juta Euro dari Pertamina dan 6,5 juta Euro dari Kemenpora melalui KONI. Itu pun belum bisa dicairkan karena masalah birokrasi.

Di sisi lain, dari segi olahraga, peluang Rio juga cukup berat. Will Stevens dan Roberto Merhi adalah pebalap Manor tahun lalu, yang jelas tidak butuh adaptasi sebanyak Rio. Sementara Alexander Rossi, tampil sangat impresif di GP2 Series 2015, ada di atas sang Pembalap Indonesia dalam klasemen akhir.

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan